Syahrozad Nalfa Nadia (9) dan
Avicenna Roghid Putra Sidik (6), dua siswa madrasah ini berhasil mencatatkan
namanya dengan tinta emas pada ajang Asian Yout Robotic Olympiad (AYRO) 2016
yang digelar di Singapura. Di usianya yang belum sampai sepuluh tahun, kedua
siswa Madrasah Pembangunan ini sudah mengukir prestasi bahkan pada ajang
kompetisi yang diikuti oleh para siswa dari berbagai negara di Asean
Kompetisi robotik ini
berlangsung dari tanggal 13-14 Maret 2016 kemarin. “Syahrozad Nalfa Nadia dan
Avicenna Roghid Putra Sidik meraih Gold Prize medal brick Speed, Gold Prize
Medal, Silver Prize Medals Maze Solving Junior, dan Bronze Medal Aerial Robotic
Junior,” terang ibunda mereka berdua, Himatul Laily Waisnaini, Selasa (15/03).
Laily mengaku kaget sekaligus
bangga dengan prestasi yang diraih kedua anaknya. Menurut Laily, kebanggaannya
semakin terasa karena dia merasa bahwa pilihan untuk menitipkan pendidikan
anaknya di madrasah tidaklah keliru. Selain belajar agama, di madrasah
anak-anaknya juga belajar dan dilatih ilmu sains dan teknologi.
“Saya terharu, saya melihat
langsung disana,” tururnya singkat, Selasa (15/03). Atas prestasi yang
diraihnya, lanjut Laily, Ocha bahkan didaulat panitia membacakan puisi
Dzikir karya D. Zawawi Imron pada acara penutupan ajang robotic tersebut.
“Saat Ocha membaca puisi, suasana menjadi hening,” tukas Laily.
Selain Ocha dan Avicenna, Andi
Faiz Naufal Zain yang mewakili Madrasah Pembangunan UIN Jakarta
tampil di tim senior juga berhasil meraih Gold Prize Medal Robot Kreatif dan BPM Animal
Robotic. Tim MTs Negeri Pamulang juga berhasil mengukir prestasi pada
ajang lombat robot ini. Ibrahim dan Ridho berhasil meraih Gold Prize
Medal Soccer Senior, sedangkan Nisa dan Nadya meraih Special Award Robot
Kreatif dan Animasi. Siswa lainnya bernama Raka mendapat GPMSoccer
Senior.
Dari total 10 cabang yang
dilombakan, siswa madrasah berhasil memborong 9 piala. Merekapun kembali ke
Indonesia dengan status sebagai juara umum ajang kompetisi robot
Internasional di Singapura
No comments:
Post a Comment